Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Salip Mitsubishi dari Daftar Mobil Terlaris Menjelang Akhir Tahun

Suzuki Grand Vitara di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru dari diler ke konsumen menjelang akhir tahun menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Tapi tidak semua brand anjlok, salah satunya Suzuki yang berhasil menyalip Mitsubishi.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil baru secara retail di Oktober 2023 hanya 79.451 unit, turun 14 persen dari September yang masih 80.974 unit.

Mitsubishi Xpander Cross facelift

Meski sebagian besar brand menurun, namun dari angka di bulan lalu ada beberapa merek yang terlihat naik. Diantaranya penjualan mobil Suzuki mencapai 6.732 unit, lebih besar dari sebelumnya yaitu 6.342 unit.

Adanya kenaikkan tersebut membuat Suzuki berada di urutan ke-4 dari daftar merek mobil terlaris, atau menyalip Mitsubishi yang kini berada di posisi ke-5 dari daftar mobil terlaris di bulan lalu.

Penjualan semua mobil Mitsubishi dari diler ke konsumen di bulan lalu hanya 5.842 unit disumbang dari beberapa model penunpang. Sedangkan di bulan sebelumnya hanya 6.246 unit.

Berkaca dari kedua hasil tersebut, artinya selama dua bulan penjualan Suzuki masih lebih besar dari Mitsubishi secara retail.

Berita Terkait
hitlog-analytic