Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mimpi Punya Toyota Alphard, Sudah Sampai Segini Belum Gaji Anda?

Toyota Alphard

100kpj – Toyota Alphard salah satu mobil keluarga kelas premium yang memiliki banyak peminat. Mengusung kesan modern dan kabin luas, Alphard cocok buat dijadikan kendaraan sehari-hari bersama keluarga atau berpergian bersama rekan bisnis. 

MPV kelas premium merek Jepang tersebut memiliki dimensi panjang 4.915 milii meter, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm. Model pintu gesernya sudah elektrik, begitu juga dengan pengaturan posisi jok penumpang yang mengusung desain captain seat.

Toyota menawarkan Alphard dalam tiga varian, dengan dua pilihan mesin yakni 2.500cc dan 3.500cc bensin. Berkat sejumlah fitur canggih yang ditawarkan, dan popularitasnya di pasar, harga MPV pesaing Nissan Elegrand tersebut juga cukup mahal.

Maka jika keuangan Anda terbatas sepertinya hanya mimpi untuk memiliki Alphard, meskipun sejumlah perusahaan pembiayaan menyediakan skema kreditnya. Lalu berapa gaji yang pantas untuk meminang MPV buatan Toyota tersebut?

Salah satu Analis U Finance, Adi mengatakan, untuk pengajuan kredit mobil saat ini lebih diperketat mulai dari BI checking, kelengkapan data-data sampai status rumah menjadi tolak ukur. Terlebih mobil yang diajukan kelas mewah seperti Alphard.

Interior Alphard

“Pokoknya patokan lising harus 3 kali lebih besar dari biaya angsuran. Kalau Alphard harganya Rp1 miliaran cicilan selama 4 tahun bisa tembus Rp25 jutaan per bulan, yah penghasilan harus Rp70 jutaan,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 16 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic