Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Honda HR-V Terbaru di Tahun Ini, Mirip Jazz

Bocoran Honda HR-V 2020
Sumber :

100kpj – Berbagi platform menjadi salah satu cara pabrikan mobil untuk menghemat ongkos produksi dan biaya riset. Dengan mengandalkan satu platform, pabrikan mobil bisa melahirkan beragam produk dengan desain yang berbeda.

Hal tersebut juga dilakukan Honda untuk menjangkau pasar di sejumlah negara. Pabrikan asal Jepang tersebut telah memanfaatkan platform hatchback andalannya, Jazz yang dikembangkan menjadi jenis mobil crossover, yakni HR-V.

All New Honda Fit di Tokyo Motor Show 2019

Maka setelah Jazz terbaru diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019, beberapa dugaan muncul bahwa HR-V juga akan mendapatkan pembaharuan yang sama. Mobil berjenis crossover itu digadang-gadang akan diluncurkan tahun ini, setelah Jazz resmi dilepas ke pasar pada 14 Februari.

Melansir Creative311.com, Jumat 3 Januari 2020, salah satu media otomotif asal Jepang X Magazine telah mengungakpakan wajah depan Honda Vezel atau HR-V.  Melihat dari sktesa tampang depannya memang sekilas mirip Jazz terbaru.

Cukup aneh untuk crossover yang awalnya terlihat sporty diubah menjadi futuristis seperti halnya mobil bertenaga listrik. Grill depan nampak seperti CR-V model lawas, lubang udara bawah grill yang awalnya berbentuk trapesium dibuat tertutup.

Garis tajam pada lekukan bumper depan dan kap mesin jadi membulat, seakan-akan tongkrongan HR-V baru jadi lebih bantet dan gemuk. Desain lampu depan mirip Jazz terbaru seperti mata kodok, dengan dua projektor LED dan DRL (daytime running light).

Berita Terkait
hitlog-analytic