Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Berubah, Toyota Indonesia Bicara Kemunculan Yaris Versi Terbaru

All New Yaris di Jepang
Sumber :

100kpj – Meski Toyota tidak menampilkan All New Yaris di ajang Tokyo Motor Show 2019, namun Yaris generasi terbaru itu ditampilkan di Megaweb Toyota City Showcase, Jepang, dan baru akan diluncurkan secara resmi pada 2020 mendatang. Secara wujud, nampak benar-benar berubah.

Namun sayangnya mobil hatchback tersebut tidak akan dijual di Indonesia. Sebab menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang mereknya, secara global Yaris memiliki basis yang berbeda-beda untuk tiap negara.

“Yang kemarin Jepang ya, itu untuk Jepang bukan untuk Indonesia. Pasti tidak kami perkenalkan di sini,” ujar Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di Ancol, Jakarta Utara.

Toyota Yaris hybrid terbaru.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, untuk pasar Indonesia, pihaknya sudah memiliki Yaris dengan platform sendiri dan berbeda dengan pasar global. Di mana Toyota punya tiga versi model Yaris, yaitu di Jepang atau Eropa, Amerika Serikat, dan Asia di luar Jepang.

Jika disimpulkan Yaris generasi terbaru itu hanya akan dijual di Negeri Sakura dan belahan negara lainya di kawasan Benua Biru. Dia pun mengakui kalau sedan buntung andalan Toyota tersebut mengalami perubahan yang sangat siginfikan dari versi sebelumnya. 

Mulai dari eskterior, interior, sasis, kaki-kaki, mesin hingga fitur-fiturnya. Kini, Yaris terbaru memiliki tampilan yang lebih sporty dari versi sebelumnya. Siluet lampu depannya agak mirip Corolla terbaru dan sudah ditanamkan projektor LED, lengkap dengan DRL (daytime running light) sebagai pemanis. 

Berita Terkait
hitlog-analytic