Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Jazz Baru Dirilis Hari Ini, Harga Lebih Murah Dari Brio dan Agya

Honda Jazz 2020
Sumber :

100kpj – Honda Jazz baru kabarnya meluncur hari ini, Rabu 26 Agustus 2020. Namun mobil berjenis hatchback tersebut akan hadir lebih dulu di India. Yang menarik, Jazz baru itu dibanderol dengan harga yang sangat terbilang murah.

Melansir Indianautosblog, Honda Jazz baru yang siap mendarat di Negeri Hindustan tersebut akan dijual Rp150 jutaan. Meski hanya perkiraan, namun harga tersebut setara dengan mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia.

Padahal di dalam negeri harga Honda Jazz yang ada saat ini dilego mulai dari Rp250,2 juta sampai Rp292,5 juta. Sedangkan di India, harga model barunya sejajar dengan kelas LCGC, yang merupakan mobil harga terjangkau.

Honda Jazz generasi 2020.

Diketahui, mobil dengan harga terjangkau yang menjadi program pemerintah itu cukup banyak modelnya. Untuk jenis city car ada Toyota Agya yang dilego mulai dari Rp143,8 juta sampai Rp169,29 juta untuk tipe tertinggi.

Jika disandingkan, Jazz baru di Negeri Bollywood lebih murah dari Agya 1.2 G AT TRD yang jadi tipe tertinggi. Bahkan banderolnya juga lebih murah dari Honda Brio tipe E CVT yang kini dijual Rp170,1 juta, dan Brio RS MT Rp184,3 juta.

Urusan jantung pacu, Jazz baru khusus pasar India hanya dibekali mesin bensin 1.200cc i-VTEC artinya sama dengan mesin mobil LCGC. Namun ada perubahan dari sisi emisi gas buang, sehingga sudah sesuai regulasi baru, yakni BS6.

Berita Terkait
hitlog-analytic