Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenapa Proses Ketok Magic Tak Pernah Boleh Dilihat?

Bengkel Ketok Magic
Sumber :

100kpj – Bengkel ketok magic bisa menjadi alternatif lain untuk perbaikan bodi kendaraan yang rusak. Sebagian memilihnya, lantaran ongkos reparasinya lebih murah dibandingkan harus membawa kendaraan ke bengkel resmi.

Namun, berbeda dengan ruang perbaikan lain, bengkel ketok magic memiliki satu ciri khusus yang membingungkan banyak kalangan, yakni pintunya yang selalu tertutup rapat selama proses pengerjaan berlangsung. Bahkan, tak sedikit yang menyebut, hal itu bertujuan untuk menghalangi pantauan orang di luar terkait praktek mistis di dalamnya. Benarkah demikian?

Pemilik bengkel ketok magic di kawasan Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Mahfud menjelaskan, meski memakai kata ‘magic’ yang sering dikaitkan dengan unsur gaib, namun bengkel ketok magic tidak menggunakan ilmu sihir, santet atau sejenisnya. Bengkel itu murni mengandalkan kepiawaian sang mekanik.

"Kalau pakai magis atau ilmu hitam mah ngapain saya buka bengkel, puluhan tahun. Pengerjaan di bengkel ketok magic biasanya lebih cepat, bodi penyok ringan bisa normal hanya dalam waktu satu jam di luar pengecatan ulang," ujarnya dikutip dari VIVA, Selasa 24 Desember 2019.

Mahfud menambahkan, pintu bengkel yang ditutup saat pengerjaan berlangsung bukannya tanpa alasan. Cara ini dilakukan, agar mekanik bisa fokus dan tak terganggu dengan bisingnya suara dari luar selama melakukan proses pengetukan.

Berita Terkait
hitlog-analytic