Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Jiwa Miskin Meronta, Segini Ongkos Ganti Oli Bugatti Veyron

Bugatti Veyron di Channel Manny Koshbin
Sumber :

100kpj – Memiliki supercar mewah merupakan mimpi seluruh pencinta roda empat di dunia. Selain bisa dipakai untuk beradu kencang, mobil jenis ini juga bisa meningkatkan nilai prestis terhadap pemiliknya. Itulah mengapa, banyak kalangan jet set yang berupaya membelinya.

Salah satu supercar yang kerap menjadi buruan lantaran tak banyak beredar di jalan, ialah Bugatti Veyron. Mobil lansiran Perancis itu kerap dikendarai pesohor dunia, seperti selebritis maupun atlet ternama. Harganya pun tergolong fantastis yakni, Rp30 miliar lebih.

Harga mobil yang sedemikian mahal, tentu berdampak pada suku cadang dan komponen penunjang lainnya. Bahkan belum lama ini, seorang pengusaha properti yang juga kolektor mobil mewah, Manny Khoshbin membeberkan ongkos yang perlu dikeluarkan saat mengganti oli kendaraan. Tak main-main, sekali ganti oli, Bugatti Veyron memerlukan biaya hingga ratusan juta rupiah.

“Saya mengeluarkan uang $25 ribu (Rp352 juta) sekali gonti oli per tahun. Mengapa bisa sedemikian mahal? Karena mobil biasa hanya punya satu drainage plug (saluran oli), sedangkan Veyron memiliki 16 drainage plug,” ujar Khoshbin melalui akun Youtube resminya, Selasa 17 Desember 2019.

Angka sebesar itu, jika digunakan untuk membeli mobil LCGC di Indonesia, sudah mendapat dua unit. Namun, Khoshbin mau tak mau mengeluarkan ratusan juta rupiah per tahun, untuk menjaga kondisi Bugatti Veyron-nya tetap prima.

Berita Terkait
hitlog-analytic