Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Populasi Mobil Mewah di Jatim Bikin Kaget, Banyak Nunggak Pajak!

Mobil Porsche yang sempat disita Polda Jawa Timur
Sumber :

100kpj – Jawa Timur dengan ibu kotanya Surabaya pantas ditempatkan sebagai kota besar kedua setelah Jakarta tentunya. Hal itu juga ditandai dengan banyaknya orang tajir asal Jatim yang memiliki mobil-mobil mewah di garasinya.

Bahkan populasi mobil mewah di Jawa Timur sangat fantastis. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprijanto. Menurutnya di Jawa Timur ada mobil mewah sebanyak 7.628 unit.

Dari jumlah populasi sebesar itu, lanjut Boedi, potensi pajak pertahunnya juga sangat fantastis, mencapai 125,4 miliar. Namun menurut Boed, saat ini masih banyak pemilik mobil mewah yang menunggak pajak.

Salah satu mobil mewah yang disita Polda Jawa Timur

Baca juga:

Trik Pemilik Mobil Mewah Bodong Kecoh Polisi, Nebeng Komunitas

Crazy Rich Tanjung Priok Heran Polisi Main Sita Mobil Mewah

Porsche yang Disita Polda Jatim Akhirnya Dikembalikan



"Yang dikategorikan mobil mewah menurut UU-nya adalah di atas 700 juta nilai jualnya. Data mobil mewah dengan nilai jual di atas 700 juta tadi yang terdaftar di Jatim ada 7.628 unit," kata Boedi di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Senin, 16 Desember 2019.

Dari 7.628 unit itu, Boedi merincikan, di antaranya, Toyota Alphard sebanyak 2.138 unit, Mercedes Benz sebanyak 498 unit, Porsche 207 unit, Hammer 65 unit, Land Rover 60 unit, Ranger 55 unit, BMW 7 sebanyak 5 unit, McLaren 2 unit, Aston Martin sebanyak satu unit. "(Aston Martin) ini mobil di atas tiga miliar," katanya.

Sampai saat ini, lanjut Boedi, sekitar delapan persen atau sekira 600 mobil mewah belum dibayarkan pajaknya oleh sang pemilik. Nilainya sekitar Rp10 miliar. "Kita masih punya waktu sampai 31 Desember."

Berita Terkait
hitlog-analytic