Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

McLaren hingga Ferrari Diamankan Polda Jatim, Ada Apa?

Mobil mewah.
Sumber :

100kpj – Kepolisian Daerah Jawa Timur secara bertahap berhasil mengamankan mobil mewah pada Jumat 13 Desember 2019. Tercatat, sudah ada delapan mobil mewah yang dibawa polisi ke Markas Polda di Jalan A Yani, Surabaya.

Mobil-mobil super itu diamankan di halaman parkir Gedung Patuh dan ditutupi kain penutup kendaraan. Masing-masing mobil bernilai miliaran rupiah tersebut ditempeli kertas bertuliskan ‘Subdit IV/Indagsi (tindak pidana Industri dan Perdagangan) Ditreskrimsus Polda Jatim’.

Belum diperoleh keterangan terperinci dari pihak Polda Jatim dalam kasus apa mobil-mobil itu diamankan. "Nanti saja, masih pengembangan," kata Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, bakal banyak lagi mobil yang akan diamankan polisi. "Terkait surat-surat resmi kendaraan. Nanti kapolda yang rilis," ujarnya dihubungi VIVAnews.



Dia enggan membocorkan jenis mobil apa saja sementara ini yang diamankan. Berdasarkan pengamatan VIVAnews, tiga mobil pertama yang diamankan ialah dua Ferrari, di antaranya berwarna merah, dan satu unit McLaren warna hijau.

Menyusul kemudian McLaren biru toska dan Jaguar warna putih. Tak sampai satu jam kemudian, datang lagi tiga mobil lain, yakni dua Ferrari warna putih dan merah, juga Mini Cooper warna putih.

Mobil supercepat belakangan ini jadi sorotan. Di Surabaya, sorotan mengemuka ketika sebuah Lamborghini berwarna emas dan merah terhenti dan mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya pada Minggu, 8 Desember 2019. Dua wanita penumpang mobil keluar dan tergesa-gesa menjauh dari mobil.

Video insiden itu seketika viral di media sosial. Hal itu memantik polisi untuk menyelidiki, terkait dokumen resmi kendaraan tersebut. Saat ini, Lamborghini itu sudah diamankan di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya. Sang pemilik mobil pun dipanggil untuk dimintai keterangan.

(Laporan: Nur Faishal/Surabaya)

Berita Terkait
hitlog-analytic