Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Pesawat Kepergok Angkut Ferrari, Garuda Akhirnya Buka Suara

Ferrari di Garuda Indonesia
Sumber :

100kpj – Pesawat anyar Garuda Indonesia berjenis Airbus A330-900 menjadi perbincangan publik, lantaran kepergok mengangkut komponen motor Harley-Davidson Shovelhead dan dua sepeda premium Brompton. Belum juga masalah itu selesai, kini perusahaan milik negara itu kembali menghadirkan sensasi baru.

Bagaimana tidak, pesawat yang didatangkan dari Perancis pada pertengahan bulan lalu itu kedapatan mengangkut supercar Ferrari berkelir merah. Kepastian tersebut didapat melalui rekaman video yang tersebar di berbagai lini masa. Setelah banyak kalangan sibuk menebak-nebak, akhirnya pihak Garuda Indonesia pun buka suara.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, M. Ikhsan Rosan mengklarifikasi, mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta dengan tujuan London Heathrow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER.

"Pada tanggal 9 Oktober 2018, mobil Ferrari yang merupakan milik seseorang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia, untuk pengiriman dari Jakarta ke London," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 7 Desember 2019.

Pesawat Garuda Indonesia

Ikhsan menegaskan mobil Ferrari tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi. Mengenai lokasi pengambilan gambar, Ikhsan mengatakan bahwa lokasi tempat video diambil adalah di bandara Heathrow London, bukan di lapangan terbang dalam negeri, seperti yang banyak dibicarakan masyarakat luas.

"Yakni (penampakan di video itu) ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut tengah diturunkan dari pesawat," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic