Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Harley, Kini Heboh Lagi Garuda Kepergok Angkut Ferrari

Viral Ferrari di Garuda Indonesia

100kpj – Pesawat Garuda Indonesia menjadi buah bibir setelah kepergok mengangkut komponen motor Harley-Davidson Shovelhead 1970-an dan sepeda Brompton. Masalah belum usai, kini perusahaan penerbangan pelat merah itu kembali jadi sorotan.

Pasalnya pesawat Airbush milik Garuda Indonesia kembali tertangkap kamera mengangkut supercar Ferrari. Dalam video yang beredar luas dan berdurasi singkat itu, nampak pintu bagasi pesawat terbuka, dan terlihat Ferrari merah tengah bertengger dengan petugas bandara di sebelahnya.

“Saya mesti cek kalau itu (Ferrari),” ujar Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun,  PT Garuda Indonesia sejauh ini mengklaim kalau mobil buas berlogo Kuda Jingkrak yang ada di pesawat merupakan unit legal alias resmi. Bukan seperti Harley-Davidson dan sepeda Brompton yang dikirim ilegal atau selundupan.

Lokasinya bongkar muat Ferrari itu disebut-sebut berada di National Air Transport Asscociation, Dubai. Bukan di bandara Indonesia. Pihak Garuda menyebut kalau supercar asal Italia itu memang untuk dikirim ke luar negeri, bukan ke Tanah Air.

Sebelumnya, kasus Garuda angkut Harley dan Brompton bodong sukses membuat heboh publik di Tanah Air. Apalagi penyelundupan melibatkan Direktur Utama mereka I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Belakangan, atas aksi tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan memecat Direktur Utama Garuda Indonesia.

“Saya sebagai kementerian BUMN, tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda Indonesia,” ujar Erick di kantor Kemenkeu, Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic