Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kebangetan, Truk Polisi Kepergok Lawan Arah dan Masuk Jalur Busway

Truk Polisi Masuk Jalur TJ.
Sumber :

100kpj – Meski sudah ada aturan jelas mengenai larangan mobil dan motor masuk ke jalur Transjakarta, namun masih banyak pengguna jalan yang kerap melanggarnya. Bahkan, para pelanggar bukan berasal dari kalangan umum saja, sebab oknum kepolisian beberapa kali tertangkap kamera melakukan hal yang sama.

Seperti halnya yang terekam dalam unggahan akun Instagram @roda2blog, Kamis 5 Desember 2019, dua kendaraan milik kepolisian berjenis truk kedapatan masuk ke jalur Transjakarta melalui arah sebaliknya. Artinya, secara norma lalu lintas, ada dua hal yang telah oknum polisi itu langgar.

Truk Polisi Masuk Jalur TJ.

Buruknya lagi, saat dua truk tersebut masuk dan berada di jalur yang dibatasi separator, bus Transjakarta turut melintas dari arah berlawanan. Hal itu membuat truk dan bus harus bertemu muka, sehingga sama-sama harus menghentikan laju kendaraan.

Tak ada informasi resmi terkait lokasi ataupun alasan polisi itu melakukan pelanggaran lalu lintas, namun jika diperhatikan melalui rekaman gambar, kondisi jalan raya di sekitarnya sangat lengang dan memungkinkan untuk dilalui.

Dalam posisi saling berhadapan, ditambah jalur yang dibatasi separator jalan, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi tersebut, ialah dengan cara memundurkan kendaraan. Hal itu yang nampaknya coba dilakukan sang pengendara truk.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic