Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Kuat Orang Indonesia Beli Mobil Buatan Eropa

VW Tiguan Allspace
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan pabrikan Amerika Serikat yang mulai berguguran dan hanya menyisakan satu merek, mobil buatan Eropa—terutama Jerman—justru masih diminati masyarakat Indonesia. Kendati jumlahnya tak sebanyak produk Jepang, namun peredarannya di jalan raya tetap terbilang lumayan.

Menurut Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor atau GMM sebagai distributor mobil VW di Tanah Air, Jonas Chendana, mobil buatan Jerman memiliki histori yang panjang dengan masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika unitnya banyak diburu, meski harganya tergolong mahal.

Volkswagen Tiguan All Space

Selain itu, pria berkepala plontos tersebut juga berpendapat, mobil lansiran Eropa punya tampilan unik yang sangat mudah dikenali. Karakter kuat itulah yang menciptakan terjadinya keterikatan secara emosional antara pabrikan dan juga konsumen.

“Kalau dilihat dari tampilannya, mobil Eropa itu kan unik-unik, kalian pasti mudah lah mengenalinya. Jadi kalau ada konsumen yang mau beli, selain mesin yang cakep (bertenaga), pertimbangan mereka juga soal desain,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

“Kami juga harus akui, konsumen mobil Eropa memang lebih banyak berasal dari mereka yang mendahului sisi emosionalitas,” tambahnya.

VW Karmann Ghia
Berita Terkait
hitlog-analytic