Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Si Seksi Ferrari Roma Diperkenalkan, Coupe dengan 620 PS

Ferrari Roma resmi diperkenalkan.
Sumber :
Ist

100kpj – Ferrari belum lama ini memperkenalkan produk barunya. Sesuai dengan nama yang diberikan, model terbaru Ferrari Roma telah diperkenalkan di Ibu Kota Italia, yang datang dengan wwujud coupe menawan.

Model ini juga menandakan peralihan penawaran Ferrari dari model-model yang ada sebelumnya, menjadi sebuah model baru, bukan lanjutan atau versi lain dari model lainnya yang sudah ada.

Coupe Ferrari Roma datang menawarkan mesin V8 yang terletak di bagian depan. Mobil ini datang sebagai 2+, yakni cuma punya dua tempat duduk, serta sedikit kompartemen di belakang untuk menyimpan barang.



Roma tampil dengan garis badan serta wujud yang lebih mementingkan estetika, termasuk mementingkan sisi aerodinamik.

Wajahnya bagaimanapun meminjam elemen daripada Monza SP1 dan SP2, dengan bagian lampu utama dihiasi DRL melintang, kemudian mengusung gril yang besar. Wajah belakangnya juga menggunakan lampu rata dan bukan model membulat. Kesan garang dibagian belakang diperkuat dengan kehadiran diffuser besar dengan corong knalpot kembar.



Mobil ini dibekali mesin F154 3.9 liter turbocharger dari Portofino, yang dapat memproduksi tenaga 620 PS pada 5,750 hingga 7,500 rpm dan torsi 760 Nm antara 3,000 dan 5,750 rpm. Transmisi menggunakan gearbox 8-percepatan dari Stradale.

Mobil ini memiliki berat kering 1.472 kg – 200 kg lebih ringan berbanding Portofino. Roma mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dengan 3,4 detik dan 200 km per jam dalam masa 9,3 detik serta kecepatan maksimum 320 km per jam.
Berita Terkait
hitlog-analytic