Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Xpander Crossover Mau Rilis Minggu Depan di RI, Toyota Beri Komentar

Mitsubishi Xpander baru
Sumber :

100kpj – Untuk menggairahkan peminat mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Mitsubishi Motors akan merilis MPV crossover pada 12 November 2019 di Jakarta. Produk terbarunya itu dikabarkan masih menggunakan platform Xpander.

Bahkan secara desain, bodinya pun sama dengan Xpander, seperti yang terlihat dari gambar siluet yang dirilis Mitsubishi. Mula dari pilar A sampai pilar D tidak ada perbedaan, hanya desain fender lebih gemuk dan ukuran pelek yang menjadi lebih besar.

Beberapa sumber menyebut, MPV Crossover yang dimaksud adalah Xpander Cross alias Xpander versi gagah. Karena jarak pijak terendah ke tanah dibuat lebih tinggi dengan merivisi suspensi depan-belakang, ekterior juga turut mendapat revisi dengan penambahan sejumlah aksesori.

Wujud resmi MPV Terbaru Mitsubishi, Xpander Crossover

Mengingat Xpander menjadi pesaing utama Avanza, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota pun ikut angkat suara erkait kemunculan MPV crossover buatan pabrikan mobil berlogo Tiga Berlian tersebut.

Komentar disampaikan langsung Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. Kata dia, pihaknya menyambut positif kelahiran Xpander Cross. Sebab, dengan banyaknya produk baru, tentu akan membuat pasar makin bergairah.

"Mudah-mudahan kehadirannya (MPV crossover Mitsubishi) bisa menambah market. Walau pasti menambah kompetisi. Kami akan monitor perkembangannya berdasarkan kompetisi produk, price dan lain-lain,” ujar Anton kepada 100KPJ, Rabu 6 November 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic