Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Rocky Mulai Dikirim ke Diler-diler

Daihatsu Rocky kirim ke diler

100kpj – Pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu Motor Company telah memperkenalkan produk terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019. Produk terbaru yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky yang akan mengisi pasar small Sport Utility Vehicle (SUV).

Tidak lama berselang dari waktu perkenalannya pada 23 Oktober 2019, Daihatsu langsung mengirimkan small SUV tersebut ke jaringan-jaringan dilernya yang berada di Negeri Sakura. Hal ini seperti yang terlihat dari akun Instagram @mr.t.tani.

Dalam unggahan fotonya terlihat jajaran Daihatsu Rocky berwarna merah diangkut menggunakan truk tingkat. Ada hal yang berbeda dari bagasi belakangnya, karena sudah dilengkapi emblem bertuliskan Rocky pada sisi kanan.

Saat diperkenalkan di TMS, identitas nama small SUV tersebut masih dirahasiakan. “Ayo lihat sebelum peluncuran, Daihatsu New Rocky kembali hidup 23 tahun mat suri,” tulis statusnya dalam Bahasa Jepang.

Rocky bukan nama baru untuk jajaran mobil Daihatsu. Karena sebelumnya identitas tersebut tersemat pada mobil gagah berjenis Jip seperti Escudo atau Forza. Kini tampilan Rocky jadi lebih modern, dengan bentuk yang lebih kompak.

Dimensi panjangnya 3.955 milimeter, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm. Untuk jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Meski dibekali mesin tiga silinder 1.000cc namun bobot small SUV tersebut terbilang ringan, hanya 960 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic