Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Daftar SUV Bekas yang Harganya Setara Mobil LCGC

Honda CR-V 2003
Sumber :

100kpj – Mobil bejenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi trend di global, begitu pun di Indonesia. Para produsen mobil asal Jepang, Eropa dan China berlomba-lomba menawarkan mobil yang memiliki ground clearance tinggi tersebut.

Tapi untuk mendapatkan SUV dalam keadaan baru, Anda harus merogoh kocek yang agak dalam. Karena rata-rata untuk banderol mobiil gagah lansiran Jepang saja sudah menyentuh angka Rp250 juta sampai Rp600 jutaan.

Tapi jangan khawatir, masih banyak SUV bekas yang bisa diboyong dengan harga terjangkau. Bahkan banderolnya setara dengan mobil baru di kelas Low Cost Green Car (LCGC), mulai dari Rp95 juta sampai Rp150 jutaan.

“Banyak banget SUV di bawah Rp150 jutaan, bukan merek Korea saja. Tapia da Amerika, Jepangan juga banyak,” ujar salah satu pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dikin kepada 100KPJ, Kamis 31 Oktober 2019.

Lebih lanjut dia mejelaskan, tentu dengan harga tersebut ada konseskensinya. Seperti tahun produksi yang sudah terbilang tidak muda lagi, selain itu kondisi adalah hal penting yang menentukan harga jual mobil bekas.

“Banyak kalau mau dicari, harga bisa lebih murah kalau kita pinter nawar dan ngerti kondisinya. Tapi yang penting spare parts mudah dicari, kalau Ford kayaknya agak susah sekarang,” sambungnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic