Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Sindir Pengguna Mobil Mewah yang Masih Pakai Premium

Pom Bensin
Sumber :

100kpj – Saat ini, banyak kendaraan mewah yang masih menggunakan bahan bakar jenis premium. Itulah mengapa, Pertamina Aceh meluncurkan kampanye bertajuk Malu Antre Premium, sebagai bentuk penyadaran bagi masyarakat ‘mampu’ untuk tidak ikut mengantri bahan bakar bersubsidi di SPBU. 

Menariknya, kampanye tersebut dilakukan dengan menyindir pemilik mobil mewah secara langsung. Dikutip dari akun Instagram @pertaminaaceh, Selasa 29 Oktober 2019, terlihat para petugas Pertamina berpakaian serba hitam membawa papan penuh warna bertulisan ‘Malu Antre Premium’.

Kampenye Pertamina

Sedang papan lainnya berisikan kalimat jauh lebih menohok, seperti misalnya ‘mobil mewah kok ngisi premium?’ yang disertai emoji berbentuk tawa. Kemudian ada juga yang mengisyaratkan bahwa seandainya pemilik kendaraan berbanderol mahal itu masih mengisi premium, maka lebih baik tidak usah dijadikan pasangan.

Pertamina

Pertamina mengaku, meski dilakukan dengan cara nyeleneh dan sedikit menyindir, namun tujuan utama kampanye tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih bijak memilik bahan bakar kendaraan.

“Kampanye #MaluAntrePremium ini merupakan bentuk himbauan kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih BBM sesuai kebutuhan mesin kendaraan,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic