Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Almaz Jadi Mobil Terbaik 2019 Versi Wartawan Otomotif

Wuling Almaz WIND

100kpjWuling Almaz menyandang gelar mobil terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut mendapatkan penilaian tertinggi dari para jurnalis untuk Forwot Car of The Year (FCY) 2019. 

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo mengatakan, FCY tahun ini jumlah nominasinya mencapai 36 mobil terbaru. Mobil-mobil tersebut adalah yang sudah diluncurkan di Indonesia dalam periode Agustus 2018 sampai Juli 2019. 

“Jumlah itu lebih banyak dibandingkan 2018 yang hanya 23 mobil baru, dan 2017 hanya 32 mobil baru. Ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi pasar potensial kendaraan roda empat,” ujarnya di Jakarta.

Forwot Car of The Year 2019

Proses penjurian di FCY melewati dua tahap. Yang pertama 87 jurnalis dari berbagai media melakukan penilaian untuk puluhan mobil yang masuk nominasi. Lalu tersaring lima finalis, yakni Wuling Almaz, Suzuki Jimny, DFSK Glory 560, Honda Brio dan Mazda 3. 

Kemudian ditahap kedua, Forwot menseleksi juri yang lebih berkompeten untuk melakukan penilaian terhadap kelima mobil tersebut. Totalnya ada 21 jurnalis, mereka masing-masing mengantongi 25 poin untuk memberikan penilaiannya.

Almaz sebagai SUV pertama Wuling Motors berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari juri, jumlahnya 159 poin. Sementara posisi kedua ditempati Suzuki Jimny 140 poin, DFSK Glory 560 mendapatkan 92 poin, Honda Brio 89 poin dan Mazda 3 hanya 80 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic