Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kreatif Banget, Bus Tak Terpakai Disulap Jadi Kolam Renang

Le Bus Piscine
Sumber :

100kpj – Semua benda yang ada di sekeliling kita pasti menyimpan satu manfaat lain yang tidak pernah kita sadari sebelumnya. Bahkan, hal itu juga berlaku untuk benda-benda rusak. Sebab, di tangan orang kreatif, rongsokan pun bisa disulap menjadi suatu alat yang bermanfaat bagi banyak kalangan.

Di kota Bethune, Prancis, sebuah bus kota dalam keadaan rusak terparkir di sekitar pekarangan warga. Bus itu sebelumnya dijadikan kendaraan operasional bagi penduduk setempat. Namun, karena sudah tak berfungsi lagi, orang sekitar hanya menganggapnya sebagai benda rongsok.

Hingga kemudian, melansir laman Newatlas, ada seniman lokal bernama Benedetto Bufalino yang mencium keberadaan bus tersebut. Setelah melihatnya sejenak, ia langsung mendapatkan ide mengenai hal apa yang ingin dirinya aplikasikan pada kendaraan rongsok itu.

Ia pun memutuskan untuk menyulapnya menjadi kolam renang dengan melepas sebelah penutup bodi, dan mengeluarkan seluruh bangku dan perlengkapan lain di dalamnya. Sehingga dengan demikian, ada ceruk kosong yang bisa dipenuhi dengan air.

Selain itu, Benedetto juga melapisi seluruh dinding ceruk menggunakan penutup berbahan plastik. Tujuannya, untuk menghindari potensi bahaya bagi para perenang, dan juga mencegah terjadinya karat.

Berita Terkait
hitlog-analytic