Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Baru Akan Meluncur Tahun Ini?

Mitsubishi Xpander
Sumber :

100kpj – Sejak Mitsubishi Xpander hadir pada 2017 lalu, penjualan merek mobil berlambang Tiga Berlian tersebut terus meningkat. Xpander seolah-olah membius masyarakat di Indonesia dengan desainnya yang tampil beda dari kompetitor.

Bahkan hanya Xpander yang pernah menyalip penjualan mobil sejuta umat, Toyota Avanza di awal kemunculannya. Kedua mobil keluarga tersebut sempat salip menyalip untuk menduduki peringkat atas sebagai mobil terlaris.

Namun sejak Avanza mendapat pembaharuan di awal 2019, performa Xpander mulai menurun. Hal itu terlihat dari data penjualan pabrik ke diler, di Juli 2019 Low Multi Purpose Vehicle Mitsubishi tersebut hanya terjual 5.775 unit.

Sementara Low MPV milik Toyota menorehkan angka penjualan 7.848 unit di bulan ketujuh. Periode Januari sampai Juli pun pencapaian Avanza masih lebih unggul, yakni 47.663 unit sedangkan Xpander hanya dilego 38.427 unit. 

Untuk kembali menggairahkan minat konsumen,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang mereknya pun dikabarkan sedang mempersiapkan Xpander baru dengan fitur lebih canggih.

Menurut beberapa sumber, Xpander baru akan dibekali lampu LED sebagai penerangan utama untuk menggantikan lampu bolhamnya. Mengingat sistem pencahayaan di mobil sekelasnya tersebut sudah mengandopsi LED semua.

Berita Terkait
hitlog-analytic