Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diskon PPnBM Tidak Berlaku, Xpander Baru Diminati Gegara Hal Ini

Eksterior Mitsubishi Xpander baru
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander, dan New Xpander Cross, 8 November 2021. Mobil yang meramaikan segmen small MPV itu mendapatkan sejumlah perubahan.

Desain eksterior Mitsubishi Xpander baru, lebih moderen dengan lampu utama LED T-shape. Selain itu bentuk pelek juga berubah dengan ukuran 17 inci, kemudian material interior ditingkatkan menggunakan bahan empuk dibalut semi kulit.

Interior Mitsubishi Xpander baru

Untuk sistem hiburannya dibekali head unit model floating layar sentuh 8 inci, lebih besar 1 inci dari model sebelumnya namun hanya untuk tipe Sport, dan Ultimate. Sedangkan varian GLS dan Exceed ukurannya 7 inci.

Peningkatan fitur juga ditingkatkan seperti pengaturan AC yang sudah digital, rem parkir elektrik, dan auto hold untuk mencegah mobil merosot di tanjakan meski sudah dilengkapi teknologi hill start assist.

Ubahan lain yang cukup mencolok adalah penggunaan transmisi matik CVT (Continously Variable Transmission). Sehingga penyaluran tenaga lebih halus, dan diklaim lebih menghemat penggunaan bahan bakar.

Di awal kemunculannya, Xpander baru sempat menikmati isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. Sehingga harga jualnya menjadi lebih terjangkau, meski hanya berlaku sampai Desember 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic