Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Koleksi Mobil Imam Nahrawi, Mulai dari Minibus sampai SUV Gagah

Menpora Imam Nahwari
Sumber :

100kpj – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tersandung kasus korupsi atas dugaan suap hibah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkannya sebagai tersangka.

Di luar dari kasus yang dialaminya, Menpora juga hobi mengkoleksi mobil. Kendaraan roda empat itu dibeli secara pribadi untuk kebutuhannya. Tercatat ada tiga merek mobil yang dimiliki, yakni Hyundai, Toyota dan Mitsubishi.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), jumlah kekayaan yang Nahrawi pada 2017 lalu mencapai Rp22,6 miliar. Dari jumlah uang tersebut, beberapa dalam bentuk kendaraan yang dimilikinya.

Kendaraan yang dimiliki adalah empat unit mobil, dan semuanya terdaftar sebagai alat transportasi mesin yang statusnya hasil perolehan sendiri. Di mana total kendaraan bergerak itu nilainya mencapai Rp1,7 miliar. 

Dari empat unit mobil yang dimaksud adalah, Hyundai Minibus 2010 nilainya Rp300 juta, Mitsubishi Pajero 2011 senilai Rp750 juta, Toyota Kijang Innova 2005 seharga Rp100 juta, dan Toyota Alphard 2009 Rp550 juta.

Keempat mobil itu memiliki harga yang sesuai dengan kondisi umurnya jika dijual di tahun ini, namun ada yang janggal dengan banderol Pajero. Di Indonesia, edisi Pajero Sport lansiran 2011 dalam kondisi baru tidak sampai Rp750 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic