Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Isi Garasi Wamenkumham Eddy Hiariej yang Terseret Kasus Dugaan Gratifikasi

Wamenkumham Eddy Hiariej

100kpj –  Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej sedang terseret dugaan kasus gratifikasi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa saat ini semuanya telah rampung proses penyeledikannya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, mengatakan bahwa gelar perkara penyelidikan dugaan gratifikasi telah rampung digelar pada bulan lalu. Adapun dugaan gratifikasi yang diduga menyeret nama Eddy Hiariej dinyatakan telah selesai.

"Tentu setiap proses naik ke penyidikan dilalui dengan proses ekspose dan gelar perakara di bulan yang lalu," kata Ali pada wartawan, Senin 6 November 2023.

Kendati demikian, KPK belum merincikan sosok tersangka dalam dugaan gratifikasi itu. Sebab, tim penyidik KPK masih mengumpulkan sejumlah bukti.

Terlepas dari dugaan kasus yang menyeretnya, Eddy Hiariej memiliki harta kekayaan yang cukup banyak. Dikutip 100KPJ dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Eddy memiliki harta sebanyak Rp20.694.496.446 (Rp20,6 miliaran).

Harta kekayaannya itu dilaporkannya pada 2 Maret 2023. Menarik meniliki isi garasi Eddy yang ternyata cukup mewah, karena mengoleksi mobil-mobil premium di kelasnya.

Pertama ada Honda Odyssey tahun 2014, yang nilainya Rp314 juta. Honda Odyssey sendiri telah diproduksi di Jepang sejak tahun 1994, dan hingga kini telah memiliki 5 generasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic