Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Perang Sama Mobil China, Mobil Listrik Baru Mini Cooper Pakai Baterai Nikel

Mobil listrik Mini Aceman
Sumber :

100kpj – Untuk melebarkan sayapnya di pasar kendaraan elektrifikasi, Mini Cooper telah mempersiapkan produk barunya. Informasi tersebut dibocorkan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Mobil listrik tersebut bernama Mini Aceman, dan akan debut global di ajang Beijing Auto Show yang dibuka 25 April di China International Exhibition, seperti dilansir Paultan.org, Kamis 14 Maret 2024.

Mobil listrik Mini Aceman

Langkah yang sangat berani untuk merek Eropa bertandang di China, di mana sebagian besar warganya menggemari produk-produk dalam negeri, dan mobil-mobil listrik di negeri tirai bambu cendrung lebih murah.

Artinya Mini sebagai brand asal Inggris yang berada di bawah naungan BMW Group sudah punya strategi yang cukup matang, terutama soal penempatan harga jualnya.

Terlebih baterai mobil listrik Mini Aceman mengandalkan nikel, secara bahan baku lebih mahal dari lithium ferrophosphate (LFP) yang mendominasi mobil listrik di China.

Melalui website Kemperin Tiongkok, mobil listrik terbaru Mini itu hadir dalam dua varian dengan beberapa pilihan warna, yaitu putih, abu-abu, biru, hijau, silver, dan tersedia velg berukuran 17 inci, dan 19 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic