Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Ertiga, tapi Ini Mobil Terlaris Suzuki di Indonesia.

All New Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki di Tanah Air meraih penjualan positif di semester kedua tahun ini. Tepatnya di Agustus 2019, penjualan mobil Suzuki dari diler ke konsumen mencapai 9.114 unit.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya,” ujar 4W Director Sales PT SIS, Makmur dalam keterangan resmi yang diterima 100kpj.com, Selasa 17 September 2019.

Dari angka tersebut bukan Suzuki Ertiga yang jadi penyumbang terbesarnya. Tapi Carry terbaru yang berkontribusi 54 persen atau setara 4.931 unit. Artinya penjualan ritel mobil pikap itu meningkat 6,8 persen dari bulan sebelumnya.

Bahkan dengan hasil tersebut, mobil pikap buatan lokal itu menjadi penguasa pasar di kelas kendaraan niaga ringan hingga 59,6 persen. Sementara pencapaian Ertiga di bulan kedelapan itu terjual 2.134 unit dari diler ke konsumen. 

suzuki Ertiga di GIIAS

Artinya Ertiga menyumbang 23,4 persen dari total penjualan Suzuki, dan meraih market share 11,3 persen di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Tentu peningkatan penjualan tersebut dibantu dari berbabagi program promo yang menarik.

Salah satu program yang masih ditawarkan adalah ‘Midyear Festival Semarak September Ceria’. Bagi konsumen yang melakukan pembelian Ertiga tipe GL dan GX berhak mendapatkan hadiah langsung motor GSX150 Bandit.

Berita Terkait
hitlog-analytic