Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Nissan Jual Dua Mobil Listriknya di Indonesia

Nissan Leaf
Sumber :
NMI

100kpj – Menyambut aturan kendaraan listrik di Tanah Air, PT Nissan Motor Indonesia akan merilis produk-produk ramah lingkungannya di tahun depan. Bukan hanya Nissan Leaf, produsen mobil Nissan di Tanah Air itu juga menyiapkan model lain.

Model lain yang diakan diluncurkan pada 2020 itu adalah Nissan Note e-Power. Note pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Di tahun itu juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mencobanya.

Kemudian pada ajang GIIAS 2019, mobil listrik berjenis hathcback tersebut kembali hadir, yang dipamerkan bersama Leaf. Soal waktu peluncuran, kedua mobil ramah lingkungan itu siap dijual tahun depan. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi.

"Keduanya (Leaf dan Note) akan datang secara bersamaan. Dan kami masih mempelajari lebih tepatnya kapan kedua produk ini akan masuk pada 2020 nanti," ujar Sekiguchi di Proving Ground Bridgestone, Senin 9 September 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, keduanya memungkinkan untuk tayang bersamaan tahun depan. Apalagi tahun depan masih banyak pameran-pameran besar di dalam negeri. Bisa jadi keduanya akan lahir memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show atau Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Meski disebut mobil listrik, faktanya Note e-Power masih dibekali mesin berbahan bakar 1.200cc. Namun fungsi mesin peminum bensin itu sebagai genset, bukan sumber penggerak roda. Karena penggerak utamanya tetap motor listrik, ketika baterai habis mesin itu menyala otomatis mengisi daya baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic