Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sering Hadir Dipameran, Kapan Mitsubishi Jual Mobil Listriknya?

Mitsubishi i-MiEV
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah beberapa kali memamerkan mobil listriknya, i-MiEV. Bahkan mobil mungil tanpa emisi tersebut juga disumbangkan ke pemerintah sebagai bahan studi kendaraan listrik.

Begitu pun Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang turut dihibahkan ke pemerintah untuk studi. Tapi beda nasib, karena Sport Utility Vehicle hybrid tersebut sudah resmi dijual, sedangkan i-MiEV sampai saat ini belum dilepas ke pasar.

Produsen mobil berlogi Tiga Berlian tersebut ternyata memiliki alasan kuat untuk tidak menjual mobil perkotaan pelahap seterum itu dalam waktu dekat. Salah satunya karena infrastuktur atau tempat pengisian baterai yang belum merata.

“Keterbatasan di Indonesia (kondisi jalan), infrastuktur belum siap jual mobil listrik malah menyusahkan pelanggan,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro di Balai Kartini, Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, alasan lainnya adalah i-Miev memiliki dimensi terlalu kecil dan kapasitas penumpang terbatas. Selain itu tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang kerap berpergian dengan keluarga.

“Kami enggak ada rencana menjual i-MiEV. Karena city car, kalau Outlander PHEV kan SUV lebih cocok untuk medan di Indonesia. Hybrid atau plug-in paling ideal dengan fasilitas charger yang masih minim, bahkan Outlander PHEV bisa jadi genset,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic