Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mungil Mitsubishi eK X EV Bakal Melantai di GIIAS 2023

Mitsubishi All-New eK X EV
Sumber :

100kpj –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jadi salah satu pabrikan otomotif yang bakal meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus mendatang. Mitsubishi pun akan membawa mobil-mobil jagoannya, termasuk Mitsubishi eK X EV.

Kei car atau mobil kecil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang, setelah sebelumnya ada i-MiEV dan Minicab-MiEV. Selain mobil mungil full listrik tersebut, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga akan memamerkan model-model yang dijual di Indonesia, termasuk Xpander dan Xpander Cross, juga SUV Pajero Sport.

Bicara soal eK X EV, mobil kei car listrik yang memiliki tampang seperti Mitsubishi Xpander ini sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di global. eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. Soal spesifikasi Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm seperti Sakura.

Baterai berkapasitas 20 kWh pada eK X EV juga sama persis dengan Sakura, termasuk pula klaim jarak tempuh 180 kilometer sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC). Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Beberapa fitur canggih pun sudah disematkan pada mobil ini. Seperti fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H), yang mana dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.

Mitsubishi All-New eK X EV
Berita Terkait
hitlog-analytic