Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mitsubishi Buatan Indonesia Dijual Januari 2024, Apa Istimewanya?

Mobil Mitsubishi i-MiEV untuk pilot project di Sumba
Sumber :

100kpj – Menyambut era ramah lingkungan Indonesia digeruduk kendaraan listrik berbasis baterai dari beragam merek. Namun untuk mobil pelahap seterum buatan brand Jepang jumlahnya masih terbatas.

Tercatat baru ada Toyota Bz4X, dan Lexus UX300e di kelas penumpang, namun tahun depan Mitsubishi Motors akan ikut meramaikan ceruk pasar kendaraan tanpa emisi melalui produk buatan lokalnya.

Mitsubishi Minicab-MiEV

Mobil listrik yang dimaksud Mitsubishi Minicab MiEV yang pertama kali diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada November 2021, dan sempat dicoba Presiden Jokowi.

Mobil ramah lingkungan jenis komersial itu sudah dipamerkan beberapa kali, hingga akhirnya brand berlogo tiga berlian tersebut akan memproduksinya di dalam negeri, dan siap dijual pada tahun depan.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, Minicab MiEV akan diproduksi lokal pada Desember 2023, hanya untuk pasar dalam negeri, dan itu sudah sesuai rencana sebelumnya.

“Kita langsung pasarkan, jadi kami akan mulai penjualannya di Januari 2024. Untuk pasar sementara ini hanyauntuk Indonesia saja, karena jumlah masih sedikit nanti sekitar 30 unit per bulan,” ujarnya di Bali, dikutip, Jumat 29 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic