Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pameran InaRI Expo 2023 Resmi Digelar Bersama IEMS, Hadirkan Kendaraan Listrik

InaRI Expo 2023
Sumber :

100kpj – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) resmi menggelar Indonesia Research and Innovation Expo(InaRI Expo 2023). InaRI Expo kini terintegrasi dengan event Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 yakni pameran khusus kedaraan listrik.

Pameran ini InaRI Expo dimulai 20-23 September 2023 di Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, Cibinong, Jawa Barat. InaRI Expo yang diselenggarakan kedua kalinya ini mengambil tema "Research and Innovation for Better Future".

Inari Expo 2023 tak hanya berkutat pada hasil riset dan inovasi yang dihasilkan oleh BRIN, tetapi juga mengikutsertakan lembaga/kementerian, BUMN, BUMD, industri atau swasta, dan perguruan tinggi.

InaRI Expo 2023

Selain itu ada juga pameran mobil dan motor listrik, ini berkat kehadiran IEMS yang jadi pioner pameran kendaraan listrik di Tanah Air. Project Manager Murtila Promosindo Damar Rusli, menargetkan 15.000 pengunjung untuk ajang ini.

"Alhamdulillah InaRI Expo 2023 ini diikuti oleh 121 peserta pameran, dimana pesertanya beragam mulai dari lembaga riset dan inovasi, perguruan tinggi, industri otomotif, perusahaan penyedia jaringan dan telekomunikasi, perusahaan energi, perusahaan laboratorium, perusahaan pembiayaan, dan sebagainya," kata Damar.

Sementara itu, Ketua BRIN, Laksana Tri Handoko, mengungkapkan tujuan dihadirkannya InaRI Expo. Serta alasan bekerjasama dengan IEMS guna memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan ke masyarakat.

Berita Terkait
hitlog-analytic