Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Bisa Percepat Jual Mobil Listrik di Indonesia dengan Beberapa Catatan

Mitsubishi All-New eK X EV
Sumber :

100kpj –  Pasar otomotif di Asia Tenggara, termasuk Indonesia menjadi hal penting bagi Mitsubishi Motors. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini bisa mempercepat menjual mobil-mobil listrik mereka di Tanah Air, tapi dengan beberapa catatan.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita di Tokyo, Jepang. Bahkan, dia mengungkapkan pihaknya akan memboyong dua model baru nantinya.

"Pasar ASEAN adalah pasar yang penting buat Mitsubishi, akan ada beberapa model yang dipertimbangkan. Saya tapi tidak bisa bilang, model mana yang akan bisa dibawa ke Indonesia," ujarnya, seperti dikutip dari VIVA, Senin 30 Oktober 2023.

Kurita-san menjelaskan, bahwa Mitsubishi Motors saat ini sedang menguji coba beberapa model mobil listrik di Indonesia, termasuk Minicab MiEV dan Ek x EV.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV

Indonesia merupakan negara pertama yang memproduksi Minicab MiEV di luar Jepang, dan negara pertama yang menguji coba Ek x EV di luar Jepang. Bahkan, Mitsubishi siap menjualnya jika masyarakat Tanah Air sudah dengan cepat menerima kehadiran mobil listrik.

"Kami akan membawa mobil listrik Minicab MiEV tahun depan, begitu juga rencana Ek X Ev. Kalau memang masyarakat Indonesia lebih cepat menerima mobil listrik, kami berupaya segera menjualnya," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic