Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Mobil Paling Hitam di Dunia

Melihat mobil paling hitam di dunia.
Sumber :

100kpj – Apa yang terlintas pertama kali di benak Anda saat melihat gambar di atas? Rekaan digital BMW? Atau dikira ada masalah pada gambar? Sebenarnya tidak.

Rupanya ini adalah BMW X6 Vantablack. Mobil ini diklaim menjadi kendaraan roda empat paling hitam sedunia. Bukan rumor belaka, pasalnya mobil ini dibuat dengan bahan istimewa Vantablack yang diciptakan oleh Surrey NanoSystems. Menurut rencana, mobil unik superhitam ini akan ikut dipajang di Frankfurt Motor Show 2019.



Seperti dikutip Paultan, Rabu 4 September 2019, warna hitam yang Anda lihat pada mobil ini diklaim sebagai mobil yang paling hitam di dunia, lantaran bahan warna tersebut menyerap 99,96 persen cahaya, yang seterusnya memberi penampilan dua dimensi, seperti kita melihat ke dalam lubang hitam gelap gulita.

Bahan ini juga acap dibangunkan untuk bangunan dan benda sains lain, di mana penggunaannya disemprot pada permukaan untuk menghasilkan satu lapisan baru.

Dan kini, teknologi itu diaplikasikan ke BMW X6 G06 dengan mengadopsi cat Vantablack VBx2. Alhasil, wujud mobil jadi benar-benar tampil beda dari mobil kebanyakan.



Vantablack generasi pertama sebenarnya sudah diperkenalkan pada tahun 2014. Tiap nano karbonnya tercatat mempunyai panjang 14 hingga 50 mikrometer, dengan diameter 20 nanometer, yang menjadikannya 5 ribu kali lebih tipis dari rambut manusia.

Teknologi ini sebenarnya juga digunakan pada komponen untuk benda angkasa, agar bisa terlihat dan memantulkan kembali cahaya terang, untuk selanjutnya memudahkan perhatian pada bagian lain di angkasa.
Berita Terkait
hitlog-analytic