Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Model Baru Tak Berubah, Pasaran Toyota Sienta Bekas Nyungsep

Komunitas Sienta
Sumber :

100kpj – Tanpa ada seremoni PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Sienta baru alias facelift. Ubahan pada mobil keluarga tersebut tidak banyak meliputi eksterior dan interior, soal mesin dan fitur sama dengan versi sebelumnya.

Perbedaan paling kentara pada wajahnya, kini desain grille vertikal Sienta dibuat melengkung seperti kumis. Agar terlihat sporty, diberikan aksen garis menyatu dari lampu utama hingga bumper bawah, selain itu cover lampu kabut diubah. 

Tak ketinggalan sektor belakang diberikan penyegaran, ada tambahan spoiler seperti Veloz dan aksen krom pada gagang pembuka bagasi, serta diffuser di bumper bawah. Interior tipe V dan Q kini memiliki sandaran tangan di bangku depan dan baris kedua.

Mobil Multi Purpose Vehicle tersebut dipersenjatai mesin 1.497cc, DOHC Dual VVT-i berkode 2NR-FE  bertenaga 105 daya kuda dan torsi 140 Newton meter. Yang disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan, dan matik CVT (Countinously Variable Transmission). 

Dengan ubahan minim tentu harga Sienta baru tidak ada kenakikan. Banderolnya Rp249,05 juta sampai Rp302,85 juta on the road Jakarta sama dengan model sebelumnya. Secara strategi mirip saat Avanza dan Rush baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Lalu seperti apa nasib Seinta di pasar mobil bekas?

Berita Terkait
hitlog-analytic