Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak yang Belum Tahu, Cara Jitu Agar Harga Mobil Bekas Tetap Tinggi

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Tidak semua orang setia dengan kendaraan yang dimilikinya. Banyak faktor yang membuat kendaraan tersebut harus dijual. Mulai dari terganjal kebutuhan ekonomi, atau memang ingin mengganti dengan model yang lebih bagus.

Umumnya calon pembeli akan menilai kondisi mobil sebelum melakukan penawaran. Hal pertama yang menjadi perhatian tentu penampilan ekterior. Kemudian bagian selanjutnya yang akan dilihat adalah interior, hingga ruang mesin.

Mengingat kondisi bodi menjadi tolak ukur pertama untuk menggaet calon pembeli. Maka jika cat mobil kusam, atau terdapat luka seperti baret, dan penyok akan menurunkan harga jualnya. Lantas gimana cara mengakalinya?

Baca Juga:
Bukan Cuma Terbatas, Ini yang Bikin MINI GT Edition Lebih Spesial

Yamaha Punya Skuter Klasik Pesaing Vespa, Harganya Goda Kaum Proletar

Suasana showroom mobil bekas

Kepala Inspektor situs jual beli mobil bekas Carsome, Fransdhika mengatakan, yang membuat mobil terlihat murah jika bodi mobil tergores, atau terdapat noda lainnya. Karena calon pembeli akan menganggap mobil tidak terawat. 

"Hal terpenting dalam menjual mobil bekas adalah memberi kesan bahwa mobil dirawat baik. Orang lebih suka membeli mobil bersih, dan terlihat mulus. Goresan dan noda dapat membuat mobil terlihat lebih murah," ujarnya kepada 100KPJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic