Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Punya Skuter Klasik Pesaing Vespa, Harganya Goda Kaum Proletar

Yamaha Fascino 125
Sumber :

100kpj – Skuter matik bergaya klasik belakangan mulai diminati konsumen roda dua. Jika sebelumnya hanya merek asal Italia yang bermain di segmen tersebut, kini mulai banyak perusahaan asal Jepang yang ikut ambil bagian. Salah satunya, Yamaha.

Dilansir dari Bikewale, Jumat 19 Juni 2020, beberapa waktu lalu mereka baru saja meluncurkan Fascino 125. Kuda besi itu lahir dengan identitas yang sama seperti produk keluaran Vespa. Terutama di bagian tubuhnya.

Baca juga: Panas! Honda Siapkan Skutik 125cc Baru, Harganya Mepet-mepet BeAT

Jika diamati sekilas, Fascino 125 memiliki perawakkan cembung khas skutik Italia. Hanya saja, bagian ekornya dirancang lebih runcing dengan lampu berbentuk V yang melintang di tepian sudutnya. Sedang headlamp-nya berbentuk bulat yang dipadukan dengan sepasang sein di bagian bawah.

Yamaha Fascino 125

Pada bagian kaki, Fascino 125 menggunakan sepasang roda mungil dengan suspensi jenis teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Sementara remnya mengadopsi cakram tunggal yang dilengkapi tromol di bagian lainnya. Layaknya Vespa, skutik baru itu juga mengusung desain spakbor depan yang dibuat agak lebar.

Fascino 125 sebenarnya merupakan penyempurna dari Fascino generasi lama. Berbeda dengan sang pendahulu yang manganut mesin 113cc, varian terbaru ini sudah menggendong mesin berkapasitas 125cc berpendingin cairan. Pembekalan itu tentu membuat tenaganya lebih besar, yakni 8,2 PS serta torsi puncak 9,7 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic