Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Bekas Pakai Jadi Turun di Pasaran, Ini Biang Keroknya

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Sebelum memboyong mobil baru, biasanya yang jadi pertimbangan adalah harga jualnya kembali. Namun bukan hanya merek atau model mobil tersebut yang menentukan harga bekasnya tetap tinggi di pasaran.

Sebab kondisi mobil tetap menjadi faktor utama yang jadi perhatian pembeli. Oleh sebab itu, bagi mobil bekas yang kondisinya tidak terawat otomatis harganya jualnya lebih murah.

Country Manager Carsome Indonesia Andreas Djingga mengatakan, perawatan mobil cukup merepotkan dan menyita waktu. Tapi hal tersebut yang menjamin harga jual mobil tetap stabil di pasaran, di luar dari merek dan jenis modelnya.

“Kerja ekstra Anda akan terbayar saat ingin menjual lagi mobil itu setelah beberapa waktu digunakan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diteerima 100kpj.com, Selasa 20 Agustus 2019.

Andreas mengatakan, perawatan mobil bukan hanya saat servis berkala di bengkel, tapi secara pribadi juga harus dilakukan. Lima faktor penting yang harus diperhatikan, mulai dari kelistrikan, mesin sampai kebersihanya.

“Dari peraktek yang terjadi di lapangan, inspector Carsome mengambil beberapa kesimpulan yang bermanfaat. Kalau mobil Anda masih bagus, mulus dan terawatt harganya bisa naik hingga lima persen dari harga taksiran awal,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic