Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Mobil Pilihan Cocok Buat Drifting, Harga di Bawah Rp80 Juta

Ilustrasi Drift
Sumber :

100kpj – Tidak semua mobil bisa digunakan untuk mengikuti perlombaan drifting. Mobil yang bisa digunakan drift memiliki standar khusus, beberapa di antaranya soal penggerak roda yang mesti mendukung, serta memiliki tenaga yang cukup besar.

Akbar Rais Drifter Pro Indonesia mengatakan, mobil yang digunakan untuk drift harus berjenis sedan, dan memiliki penggerak roda belakang. Soal kapasitas mesin, tergantung tenaganya, biasanya 2.000cc sampai 4.000cc standar pabrikan.

“Mesin 1.000cc enggak bisa, karena rata-rata penggerak roda depan. Drifting itu memanfaatkan over power, jadi penggerak belakang itu kan mendorong. Kalau penggerak depan menarik bukan mendorong,” ujar drifter nasional tersebut.

Bagi pemula yang ingin terjun drifting tentu perlu memiliki mobil dengan spesifikasi tersebut. 100kpj merangkum lima mobil yang direkomendasikan untuk ngepot, bahkan harganya sangat terjangkau di bawah Rp80 juta.

1. BMW E30

Mobil asal Jerman tersebut sempat popular, terutama E30 atau 318i yang jadi tunggangan mas boy di film ‘Catatan Si Boy’. Sedan lansiran 1991 tersebut saat ini harganya hanya Rp40-50 jutaan, tergantung kondisinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic