Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah! Mobil Terbaru Menteri Jokowi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

Calon Mobil Menteri RI - Toyota Crown Hybrid
Sumber :

100kpj – Sah! Akhirnya jajaran menteri Indonesia periode 2019-2024 secara resmi menggunakan mobil terbaru, yakni Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Crown Royal Saloon sebelumnya. Kabar pergantian mobil tersebut langsung diungkapkan oleh pemerintah.

Seperti diketahui, melalui situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian Keuangan, PT Astra International Tbk TSO disebut-sebut sukses memenangkan tender pengadaan mobil menteri baru era Presiden Joko Widodo dengan masa jabatan 2019-2024.

PT Astra Internatinoal Tbk dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi serta teknis. Perusahaan yang menaungi merek Toyota dan BMW itu memberi penawaran sebesar Rp147 miliar dari anggaran pemerintah sebesar Rp152 miliar.

“Lalu diperoleh Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon,” ujar Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangan resminya kepada 100KPJ, Jumat 23 Agustus 2019.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, pengadaan kendaraan itu dilakukan karena usia kendaraan telah lebih dari 10 tahun. Sementara untuk pengadaaan mobil dinas baru, terakhir dilakukan pada tahun 2005 dan 2009.

“Kendaraan dinas yang VVIP Kepresidenan dan para menteri, pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan mantan wakil presiden, mayoritas telah berusia lebih dari 10 tahun,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic