Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Harta Kekayaan Ratusan Miliar, Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Menkominfo Johnny G Plate

Menkominfo Johnny G Plate
Sumber :

100kpj - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate diminta Kejaksaan Agung menjadi saksi atas kasus korupsi pengadaan BTS, atau base transceiver station 4G, dan infrastuktur pendukung lainnya.

Kejagung sebelumnya sudah menjadwalkan Menkominfo hadir hari ini, Kamis 9 Februari 2023 untuk diperiksa sebagai saksi, namun karena berhalangan hadir maka dibuatkan agenda baru pada 14 Februari 2023.

Toyota Alphard 2020

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung I Ketut Sumedanan mengatakan, absennya Johnny G Plate sudah dinformasikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo melalui surat tertulis.

Di luar dari permasalahan tersebut, seperti diketahui Johnny Gerard Plate adalah salah satu menteri tajir di era Presiden Jokowi. Harta kekayaannya mencapai ratusan miliar rupiah, namun isi garasinya bikin kaget.

Melansir LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara), Menkominfo memiliki kekayaan secara total mencapai Rp191,236 miliar. Dari angka tersebut, tanah, dan bangunan menjadi aset terbesar.

Sedangkan alat transportasi pribadinya hanya dua unit mobil. Tercatat kedua mobil itu adalah Toyota Alphard lansiran 2013 dengan harga Rp320 juta, dan mobil pikap Mitsubishi Colt diesel 2013 seharga Rp140 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic