Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hidup Mewah Menkominfo Johnny G Plate Sebelum Ditangkap, Dinas Pakai Mobil Rp6 Miliar

Mercedes-Maybach Menkominfo Johnny G Plate

100kpj – Kejaksaan Agung menepatkan Menteri Komunikasi dan Informatika, atau Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka korupsi pengadaan BTS, atau internet 4G.

Atas perbuatannya itu, negera dirugikan sekitar Rp8 triliun. Banyak kontroversi yang kerap dilakukan saat Johnny G Plate menjabat sebagai Menkominfo. Salah satunya terkait gaya hidupnya yang menggunakan mobil mewah saat dinas.

Mercedes-Maybach S 560

Melalui foto-foto Biro Humas Kominfo, beberapa kali Johnny G Plate menggunakan mobil mewah Mercedes-Maybach S 560 lansiran 2018 berwarna Black Desino Kalahari Gold Metalic dengan dua pelat nomor.

Sedan luxury buatan Jerman seharga Rp6 miliaran itu tertangkap kamera menggunakan plat nomor RI 36, dan B 1586 RFT saat ditumpangi mantan Menkominfo tersebut.

Merangkum dari beberapa sumber, Mercedes-Maybach S 560 tersebut adalah versi facelift dari generasi keenam, yang pertama kali hadir di 2014. Sejumlah penyegarannya meliputi fitur, dan penampilan.

Yang membedakannya dengan S-Class standar untuk versi Maybach memiliki grill lebih besar, penerangan utama multibeam LED, desain pelek, dan beberapa aksen lain, termasuk kemewahan di dalam kabin.

Berita Terkait
hitlog-analytic