Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ertiga Versi Mewah 'XL6' Akhirnya Meluncur, Saingan Berat Innova

Suzuki XL6.
Sumber :

100kpj – Menepati janji, Suzuki akhirnya merilis produk barunya XL6. Mobil tersebut merupakan mobil keluarga yang dibuat dari pengembangan Ertiga.

Mengambil tempat di India, Suzuki XL6 dijual dengan harga termurah Rp196 juta. Demikian seperti dikutip Rushlane, Rabu 21 Agustus 2019.

Seperti namanya, XL6 adalah MPV premium yang menyediakan ruang duduk untuk enam penumpang. Dibandingkan dengan Ertiga, kabinnya lebih luas berkat penanaman jok captain seat di baris kedua.



XL6 memiliki kabin serba hitam yang membuat MPV terlihat premium. Kabin juga lebih mewah ketimbang Ertiga meski dibangun dari basis yang sama.



Menurut Kenichi Ayukawa, Managing Director dan CEO, Maruti Suzuki India, pihaknya senagaja menghadirkan XL6 karena besarnya permintaan.



"Ada permintaan yang besar untuk MPV premium karena kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Di Maruti Suzuki, kami selalu mengeluarkan produk yang sesuai dan memuji permintaan pelanggan. XL6 adalah bukti komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru kepada pelanggan kami," katanya.



Untuk mesin, sama dengan Ertiga, yakni mesin bensin 1,5 liter yang sudah disetel untuk menyesuaikan regulasi emisi BS-VI di India. Mesinnya dapat memproduksi tenaga 105 PS dan torsi 138 Nm.

Berikut varian lengkap XL6

XL6 Zeta MT - Rp195 juta
XL6 Zeta AT - Rp217 juta
XL6 Alpha MT - Rp206 juta
XL6 Alpha AT - Rp229 juta
Berita Terkait
hitlog-analytic