Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bela Palestina Presiden Jokowi Kunjungi Arab dan Amerika Serikat Pakai Mobil Anti Granat

Presiden Jokowi pakai Mercedes-Maybach di Arab Saudi

100kpj – Presiden Jokowi secara tegas membela Palestina saat hadir di Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Arab Saudi, dan bertemu langsung Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Saat di Arab, setibanya di Riyadh, Jokowi langsung menumpangi mobil tahan granat, yaitu Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard, seperti terlihat dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi Naik Chevrolet Suburban di Amerika Serikat

Mercedes-Maybach S600 berkelir hitam tersebut memiliki spesifikasi khusus untuk keamanan kepala negara. Bahkan di awal kehadirannya pada 2016 silam, pabrikan sudah menciptakannya untuk tahan dari ledakan granat.

Merangkum dari beberapa sumber, jenama asal Jerman itu menyematkan teknologi khusus pada bagian bodi, dan kaca yang disebut standar VR9 sehingga tahan dari serangan peluru. Kemudian lulus Directive ERV yang mampu menahan ledakan 15 kilogram granat dari jarak dua meter.

Pada bagian lantai mobil, dan bawah jok dilengkapi baja untuk melindungi penumpang jika terjadi ledakan dari kolong. Mengingat pintunya menjadi berat karena lapisan baja khusus, maka disematkan power-assitand agar mempermudah saaat buka tutup pintu secara elektrik, ataupun manual.

Bermodal spesifikasi tersebut, maka tidak heran jika bobot mobil mencapai 5,1 ton. Sehingga Mercedes-Benz sebagai pabrikan menyesuaikan berat tersebut dengan daput pacu yang besar, dan bertenaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic