Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Hari Ini Suzuki Luncuran Ertiga Versi Mewah, Kursi Cuma Enam

Suzuki XL6.
Sumber :

100kpj – Suzuki hari ini, Rabu 21 Agustus 2019, dijadwalkan melakukan peluncuran mobil barunya. Mobil tersebut adalah XL6, versi mewah dari Ertiga. Peluncuran yang dilakukan di India itu tentu ditunggu-tunggu banyak pihak yang penasaran dengan wujud dan fitur yang ditawarkan.

Jelang peluncuran, brosur dari mobil berkapasitas enam penumpang itu pun sudah mulai beredar luas. Informasi yang termuat di dalam brosur mengkonfirmasi dimensi, seperti XL6 akan berukuran 4.445 milimeter, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.700 mm.



Artinya, XL6 akan lebih panjang, lebih tinggi dan lebih luas dibandingkan dengan Ertiga. Suzuki XL6 akan mengusung mesin bensin empat silinder 1.5 liter. Mesin ini akan menghasilkan tenaga maksimum 77 kW (104,69 PS) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin kemudian disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan atau transmisi otomatis empat-kecepatan. Brosur juga mengungkap, kalau konsumsi bahan bakar XL6 sama dengan Ertiga, yakni 19,01 km per liter untuk model manual dan 17,99 km per liter untuk tipe matik.



XL6 hadir mewah berkat kursi captain seat yang diusung di baris kedua, alhasil penumpang jadi hanya cuma enam. Inilah yang membuatnya menjadi lebih lega. Hal itu belum termasuk dari berbagai fitur kekinian yang dibekalinya. Intinya, kabinnya akan terlihat lebih mewah daripada Suzuki Ertiga, yang menjadi basisnya.



Suzuki XL6 akan ditawarkan dalam enam pilihan warna berbeda termasuk biru, merah, abu-abu, perak, dan putih. Diharap mobil itu akan dijual dengan harga mulai 10-11 lakh atau setara Rp199 juta sampai Rp220 jutaan di India.

BACA JUGA:

Dunia Balap RI Berduka, Dhandy Latif Tewas saat Road Race di Sidrap

BACA JUGA:

Berita Terkait
hitlog-analytic