Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Meluncurkan Mobil Baru di RI, Ini Cara Ford Mendongkrak Penjualan

Ford Ranger di Indonesia
Sumber :

100kpj – Untuk menjangkau konsumen di Indonesia yang lebih luas, Ford kembali melebarkan jaringan penjualannya. Kali ini RMA Indonesia sebagai produsen Ford yang baru, menggandeng PT Trijaya Auto Mandiri.

Setiap produsen, atau agen pemegang merek umumnya bisnis yang dijalan melakukan distribusi unit ke jaringan diler, sehingga membutuhkan perusahaan lain untuk menjual produknya ke konsumen, atau secara ritel.

Diler baru mobil Ford di Indonesia

Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen mengatakan, diler tersebut akan berada di daerah Jakarta Barat dengan pelayanan penjualan unit alias sales, servis, dan spare part, atau biasa disebut 3S.

Artinya menjadi diler kedua di Ibu Kota, karena sebelumnya Ford sudah memiliki jaringan penjualan dengan layanan serupa di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

“Kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan dealer Ford bagi masyarakat,” ujar Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen, dikutip dari keterangannya, Jumat 20 Oktober 2023.

Saat ini Ford memiliki 28 diler yang tersebar di 22 kota namun didominasi dengan layanan penjualan, dan servis. Lalu konsep 3S hanya di Mampang, Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic