Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Keseriusan Ford Sebagai Mobil Amerika Bangkit di Indonesia

Diler baru Ford

100kpj – Nasib Ford di pasar Indonesia sempat tarik ulur, kini brand asal Amerika Serikat itu berada di bawah RMA Indonesia sebagai produsen barunya. Salah satu bukti kebangkitannya adalah memperluas jaringan penjualan.

Sejak Oktober 2023 produsen baru Ford itu menggandeng PT Trijaya Auto Mandiri yang mengurus penjualannya secara retail. Sudah ada beberapa jaringan diler, dan bengkel yang mereka dirikan hingga saat ini.

Diler baru Ford

Terbaru kedua perusahaan sepakat mendirikan diler dengan layanan penjualan, perawatan, dan pembelian suku cadang yang berlokasi di Jalan Arjuna Utara Nomor 131, Petamburan, Tomang, Jakarta Barat.

Secara total jaringan penjualan Ford saat ini sudah ada 21 outlet yang tersebar di Indonesia, namun didominasi dengan konsep penjualan, dan perawatan, alias 2S (sales, service). 

Sedangkan diler yang juga melayani penjualan suku cadang, atau 3S (sales, service, spare parts( berada di Mampang, Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, dan Palangkaraya.

Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen mengatakan, sangat senang menjalin kerja sama dengan Trijaya Auto Mandiri dalam upaya brand memperluas jangkauan diler resmi di pasar Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic