Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Netizen Murka Lihat Mobil Pelat Merah Ngebul, Bikin Polusi di Jalan

Nissan Navara plat merah ngebul
Sumber :

100kpj - Beredar video di media sosial memperlihatkan mobil pelat merah yang menghasilkan polusi udara di jalan. Lantaran dari knalpot, alias saluran pembuangannya menghasilkan asap yang cukup tebal.

Melalui unggahan video Instagram @indocarstuff, dikutip, Senin 11 September 2023, terlihat Nissan Navara milik salah satu instansi negara tersebut mengeluarkan asap banyak, alias ngebul.

Mobil kabin ganda dengan pelat merah nomor B 9041 PSQ itu sepanjang jalan mengeluarkan asap. Tidak diketahui status kepemilikannya, menurut laman Samsat DKI Jakarta tidak terdeteksi identitas kendaraan tersebut.

Nissan Navara dilahirkan sebagai mobil pengangkut barang yang kerap digunakan di medan off road, seperti halnya untuk mobilitas fi area pertambangan. Menggendong mesin diesel 2.488cc turbo dengan sistem common rail, alias injeksi. 

Berkaca dari video tersebut, sepertinya asap keluar dalam jumlah yang tidak wajar akibat mesin tidak dirawat dengan benar, sehingga ada komponen yang bermasalah, atau menggunakan solar yang tidak sesuai spesifikasi enjin sehingga pembakaran kurang sempurna.

Selain itu dugaan lain asap putih yang dihasilkan itu akibat filter solar yang sudah kotor, filter udara tersumbat kotoran, hingga ring piston tidak bekerja maksimal, dan bocornya ruang bakar.

Berita Terkait
hitlog-analytic