Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Komunitas Altic Agar Emisi Mobil Tetap Rendah

Komunitas Toyota Altis
Sumber :

100kpj - Komunitas mobil Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam Altis Indonesia Community (Altic), mengajak anggotanya agar melakulan perawatan rutin agar emisi karbon yang dihasilkan tetap sesuai ambang batas.

Berkolaborasi dengan Toyota Astra Motor, dan Auto2000 Kapuk untuk mengadakan layanan tuneup, dan uji emisi gratis bagi setiap peserta yang hadir. Kolaborasi tersebut dianggap sebagai bentuk kepedulian menekan polusi udara.

Komunitas Toyota Altis

“Secara berkelanjutan kami selalu concern dalam melakukan sosialisasi hal-hal positif dan kepedulian terhadap lingkungan, kepada pecinta otomotif, masyarakat dan khususnya seluruh member," ujar Ketua Umum Altic, Febriansyah Ibrahim dikutip dari keterangannya, Sabtu 16 Desember 2023.

Menurutnya, merawat mobil dengan benar bisa menjaga emisi karbon mobil agar tidak melewati ambang batas, guna terciptanya lingkungan yang lebih baik, dan sehat.

Acara tersebut ditutup dengan Deklarasi Altic Racing Division (ARD), dimana pada tahun 2016 telah membentuk satu divisi balap guna mewadahi hasrat balap para anggota, baik di kelas touring, drag maupun rally.

Kegiatan itu sukses dihadiri oleh GR Enthusiast, beberapa pendukung seperti Holyban Indonesia, Mamangproject, Altisowners serta member Altic dari beberapa chapter yakni Bogor Chapter, Banten Chapter, Jakarta Region, Bekasi Region, Depok Region, dan Tangerang Region.

Berita Terkait
hitlog-analytic