Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Suzuki Turunkan Emisi Karbon Lewat Deretan Mobil Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) coba berperan aktif dan bersinergi untuk menuju arah Indonesia yang bersih dan sehat. Salah satunya dengan menghadirkan kendaraan yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sekaligus juga untuk mendukung pemerintah dalam upaya menuju kendaraan karbon netral di masa mendatang. Suzuki telah mengimplementasikan komitmen tersebut melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Yang mana telah disematkan di lini produk unggulannya. Teknologi ini memungkinkan mobil dapat mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi emisi gas buang karena penggabungan antara mesin konvensional dengan ISG (Integrated Starter Generation) dan Lithium-ion Battery.

Test Drive Suzuki Ertiga Hybrid

Berdasarkan data European Commission dalam laporan GHG Emissions of All World Countries 2023, total volume emisi gas rumah kaca Indonesia pada tahun 2022 adalah 1,24 gigaton atau sama dengan 2,3% dari total emisi gas rumah kaca secara global dan mengalami peningkatan hingga 10% dari tahun sebelumnya.

Menanggapi isu ini, Pemerintah Indonesia mulai menargetkan adanya Net Zero Emission pada tahun 2060 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, langkah awal yang dilakukan adalah komitmen untuk mengurangi emisi CO2 hingga 41% yang diharapkan dapat terjadi pada tahun 2030.

Dengan hal ini, Suzuki pun mendukung upaya tersebut dan telah melakukan beberapa hal, baik dalam skala global maupun nasional. Secara global, Suzuki tengah mengembangkan kendaraan listrik yang tepat di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, dan India.

Berita Terkait
hitlog-analytic