Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri Kondisi Bus Sugeng Rahayu dan Eka Usai Adu Banteng hingga 3 Orang Tewas

Kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu dan Eka
Sumber :

100kpj – Kecelakaan maut terjadi antara bus Sugeng Rahayu dan Eka, terjadi di Jalan Raya Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Agustus 2023. Kedua bus tersebut terlibat adu banteng hingga kondisinya mengenaskan.

Akibat kecelakaan tersebut, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa ada 3 orang yang meninggal dunia dan belasan orang luka-luka. "Sementara infonya 3 orang MD (meninggal dunia) dan 15 orang luka-luka," kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Muhammad Taslim Chairuddin, dikutip dari VIVA.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi selepas Subuh sekira pukul 05.15. WIB. Kecelakaan maut itu terjadi di jalan arteri dengan medan lurus dan lampu penerangan cukup memadai.

"Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi bus Eka," ujar Taslim.

Saat itu, lanjut dia, bus Eka melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ngawi menuju Madiun atau Surabaya. Setelah di lokasi, tiba-tiba ada pejalan kaki di depan bus yang hendak menyeberang dan langsung tertabrak moncong bus.

Kemudian pengemudi bus Eka lantas membanting setir ke kanan. Nahas, dari arah berlawanan (dari arah Madiun ke Ngawi) melaju kencang bus Sugeng Rahayu. Adu banteng antara dua bus terkenal cepat itu pun tak terhindarkan.

Kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu dan Eka
Berita Terkait
hitlog-analytic